Monday, October 3, 2016

Makeup Haul @ Kuala Lumpur

Saya jarang ya belanja makeup atau skin care banyak, biasanya sih saya beli di online shop dan satu per satu. Tapi mumpung saya ke Kuala Lumpur 2 hari jadi kurang puas rasanya kalau tidak masuk ke Sephora.

Sephora di KL beda jauh dengan Sephora di Jakarta ya, produknya banyak dan saya kaget waktu lihat ada Hourglass. Ini kan brand yang muahal banget. Dan saya pengen banget foundation yang Immaculate Liquid Powder Foundation karena kulit saya cenderung normal kombinasi oily di daerah T zone-nya. Tapi saya akhirnya malah kesemsem dengan Hourglass Vanish Seamless Foundation setelah di coba ke wajah saya.

Saya juga mau coba yang Kat Von D - Lock in Foundation tapi setelah dijelaskan kalau itu agak matte hasilnya saya jadi mundur lagi dan akhirnya beli yang Hourglass Vanish Seamless Foundation.

Tak lupa saya beli eyeliner Stila - Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner karena sepertinya punya saya sudah agak lama dan saya kuatir habis jadi ini untuk stock


Terus saya ke Watson, plan mau beli wax rambut, karena rambut saya kan halus banget dan beli pasta gigi Colgate yang whitening. 


Tapi akhirnya ketemu foundation lagi. kali ini brand Korea Peripera, saya sih beli karena mumpung saja bisa lihat shadenya dan kayaknya menarik, saya belum pernah pakai foundation yang cair kayak air begini, kalau misalnya hasilnya sheer pasti saya suka.

Malamnya habis mandi di sebelah hotel ada mall, suami saya masih lapar jadi kami main ke mall itu. Ketemu toko yang jual produk rambut. Namanya Dry Cut, saya ini kan bermasalah dengan rambut halus yang lepek banget, jadi saya pasti singgah dan tanya apakah mereka jual shampoo dengan fungsi volumizing, disarankan pakai ini. Nanti kalau bagus entah bagaimana belinya lagi. haha.. so me.



Kalau ke Malaysia wajib singgah ke beauty shop yang namanya Sasa, nah ini produknya campur, ada produk Korea, ada produk US juga, ada Eropa dan produk Jepang.
Dan saya belanja ini



Saya penasaran dengan produk Son & Park. Sayangnya produknya tidak banyak jadi saya memilih foundation / BB Cream.

Saya kasih tips untuk belanja di luar negeri ya, selalu tanya apakah bisa tax refund, biasanya kalau di Malaysia, belanja RM300 sudah bisa minta tax refund, dan bisa dapat 6% sampai 8% tergantung dari tokonya, kalau jam tangan (di KL banyak sekali toko jam tangan branded) biasanya bisa sampai 8%. Lumayan banget lah untuk uang taxi kalau belanjanya gak terlalu banyak.

Saya lebih suka belanja di Malaysia di banding Singapore, di Singapore kurang menarik karena kursnya mahal sekali jadi kalau beli air mineral saja rasanya sudah mahal. Perut saya sensitive jadi tidak bisa minum sembarang air mineral, di Jakarta minum Oasis saja bikin saja diare.

Terus orang Malaysia juga lebih santun kalau menurut saya, terakhir ke Singapore, supir taxi marah-marah "F*ck you" ke anak SMU yang sambil baca nyebrang jalan padahal lampunya ijo. Aduh santai lah uncle, terus ngomel-ngomel karen pintu masuk depan hotel saya sedang di tutup karena ada proyek MRT. Duh uncle, you give me bad impression about Singapore.

Terus kalau belanja makeup, belilah foundation karena bisa di color match langsung sama ahlinya jadi pasti pas. Kalau perlu kayak saya, minta di tes langsung produknya. hehe

Ya ini saja ya... 

Thank you for reading this. Have a nice day

12 comments:

  1. Kak untuk Watson dan Sasa Beauty Shop itu daerah mana ya?? Saya juga rencana beli skin care korea, jepang, dll di Malaysia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Siska, Watson dan Sasa itu di mall apa pun ada. cuma memang kelihatannya beda toko beda produk, kadang ada produk A di toko mall KLCC tapi tidak ada di toko yang lain. Jadi harus rajin-rajin lihat-lihat.

      Delete
  2. halo kak mau tanya tips nya dong kak waktu belanja di malay , taruh make up nya di koper atau gimana ya kak supaya bs lewat? thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cindy, iya.. saya taruh di koper. Terakhir belanja itu agak banyak, tapi so far sih saya tidak pernah ada masalah ya. Kebetulan waktu keluar dari bandara juga gak scan koper, hanya scan hand carry dan tas yang masuk cabin saja. Mungkin itu yang bikin lolos. Tapi lagian saya juga waktu itu sebelum banyak video-video orang2 pada kena pajak itu.

      Tapi ya Cin, sekarang kan katanya per orang bisa belanja USD 500 ya, baru 2 hari yang lalu kayaknya ada di detik.com beritanya. Ini aku taruh di sini linknya ya supaya kamu bisa baca.

      https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3789225/batas-barang-belanja-dari-luar-negeri-naik-jadi-us-500

      Delete
  3. Ka, kalo di range harga, masuk kategori murah banget ga ya klo di KL. Soalnya kepengen beli barang yg High End nya Indo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau murah banget sih kayaknya ga ya, apalgi kalau kurs Ringgit lagi tinggi. Kita itu palingan enak karena dapat diskon toko, apalagi kalau sudah punya member Sephora itu bisa dapat diskon. Trus kalau belanja di KLCC itu nunjukin passport ke bagian concierge bisa dapat kartu diskon. Toko2 tertentu bisa diskon. Trus kalau belanja di atas RM 300 biasanya bisa dapat tax refund 5-6%. itu yang bikin belanja di luar negeri jadi menggoda.

      Delete
  4. Kak harga make up di sephora KL apa beda jauh dengan yang di sephora indo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jeiel, jujur saya tidak pernah banding2kan karena barang yang saya beli biasanya memang tidak ada di Sephora Indonesia. Jadi kurang tahu juga ya.. hehe

      Delete
  5. halo kak, kalo tax refund itu claim nya dimana ya? thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada counternya, coba kalau sampai di bandara langsung di tanya saja.

      Delete
  6. Kak, mau tanya dong. Tax refund itu kayak cashback gitu atau gimana ya? Maaf saya kurang ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hanna,

      Jadi kalau kita belanja di negara lain itu biasanya ada PPn yang kita bayar bersama dengan harga produknya. Tapi kalau belanja nilai tertentu biasanya ada keringanan karena kita kan orang asing maka negara tempat kita belanja biasanya memberikan keringanan dan mengratiskan PPn tersebut dengan cara bisa di ambil uangnya nanti di bandara waktu kita mau kembali ke negara kita atau keluar dari negara tersebut.

      Delete

Back to Top