Tuesday, August 2, 2016

Miscarriage Experience and What Next ?- Pengalaman Keguguran dan Kemudian Langkah Selanjutnya ?

Judulnya mungkin agak misleading ya tapi saya tidak mau menulis mengugurkan kandungan di judul blog saya, nanti malah orang yang bukan-bukan yang baca-baca blog saya dengan maksud jelek dan memberikan kesan kalau blog saya tidak benar.

So, karena baby saya statusnya janin tak berkembang, maka dokter kasih obat untuk meluruhkan karena saya tidak flek sama sekali.
Di kasih obat mix di kapsul sebanyak 3 biji. Arahan konsumsi obatnya, 1 obat jam 8, kalau belum luruh juga 1 lagi jam 10, kalau belum juga 1 lagi jam 12.

Seperti yang saya duga, karena badan saya sensitif sama obat, maka saya makan 1 obat sudah flek, tapi saya tidak tahu kalau saya sudah flek jadi saya makan obat ke 2 jam 10 malam dan malam itu perut saya kontraksi hebat dan bisa tidur jam 1 setelah sakitnya reda.

Sakitnya seperti apa ? mirip seperti mules kalau diare. Saya tahu banget karena baru 2 hari sebelum saya makan obat, saya diare karena makan gluten. Haha... karena saya dapat kabar buruk, besokkannya saya jadi kesal dan pengen makan enak, jadilah saya makan pizza dan spagetti.

Bedanya dengan sakit diare adalah kalau diare ada dorongan kita mau pup, tapi kalau sakit keguguran itu tidak ada dorongan mau pup. Tapi mulesnya kurang lebih mirip, dan sakit keguguran lebih instense sakitnya.

Darahnya banyak, dan paling banyak pas malam makan obat itu, gumpalan-gumpalan darah keluar dan seperti kata dokter, nanti akan ada gumpalan darah yang berdaging. Kalau sudah keluar yang seperti itu biasanya akan bersih kata dokter.
Saya amat sangat ingin bisa bersih pakai obat saja jadi tidak perlu di kuret dan sakit sampai 2 kali.

Berapa lama keluar darah terus? yang intense itu sekitar 1 minggu sampai 10 hari. Setelahnya sudah bisa pakai pantyliner. Tapi habisnya pas 2 minggu setelah minum obat.
Darah yang keluar cukup banyak, kebetulan saya kan anemia jadi berasa sekali selama 14 hari badan saya cenderung tidak kuat dingin. Bahkan siang hari di kamar tanpa AC dan kipas angin kaki saya dingin seperti orang lagi sakit.

Mungkin inilah makanya orang Chinese selalu pakai baju panjang dan kaus kaki kalau habis melahirkan dan makan makanan yang sifatnya panas.

Saya sebenarnya orang yang tidak bisa diam, tapi selama masih bleeding saya sarankan jangan kerja rumah tangga, kemaren saya ngepel dan bleedingnya jadi tambah parah. Akhirnya saya duduk manis saja di tempat tidur. 

Makanlah makanan yang bergizi karena kita kehabisan banyak darah maka harus cepat-cepat di ganti.

So What Next ?

Saya dan suami tetap konsumsi Fertilaid komplit seperti sebelumnya. Kebetulan dokter kami yang baru ini, tahu mengenai Fertilaid dan orangnya pun open suruh kami langsung konsumsi Fertilaid secepatnya.

Saya rasa FertileCM juga membantu pemulihan dinding rahim saya jadi saya pulih lebih cepat.

Tapi kali ini saya ingin konsumsi 3 bulan penuh dulu sebelum kami mencoba hamil lagi, karena kehamilan yang gagal itu karena kami hanya konsumsi Fertilaid selama 2 bulan saja saat terjadi pembuahan.

Kali ini pun kalau misalnya kami mencoba hamil, saya akan langsung berhenti konsumsi Fertilaid jika saya sudah ovulasi.

I think this is all for now. Have a nice day everyone and keep the spirit up



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top