Tuesday, April 12, 2016

External Hard Disk or CPU

Cerita ini waktu gw lagi kerja dibawah 1 boss yang orangnya sotoy (sok tau tapi salah).

Di kantor itu harus ada bikin cadangan, misalnya kalau kantor tiba2 kebakaran, terus gimana ? atau tiba2 ada gempa besar, masa sih kantor saya tutup. Tidak mungkin karena kami perusahaan finansial.

Jadi karena gw waktu itu ngurusin policy / kebijakan jadi harus banyak yang di simpan berkasnya dalam bentuk soft copy terutama draft2 yang sudah didiskusikan di meeting berkali2 dan scan dokumen2. Karena kalau misal orang audit mau cek, semua persetujuan wajib ada dan tersimpan rapi.

Gw minta tim gw untuk minta external hard disk supaya bisa di save disitu, kan kami save itu 1 bulan sekali, external hard disk akan di bawa pulang oleh salah satu tim gw. Kami sebenarnya sudah punya external hard disk, tapi entah kenapa rusak.
Sekalian waktu itu gw juga minta port USB gw dibuka supaya bisa save ke external hard disk, kalau ganti Direktur IT pasti ada aja kebijakan baru dan semua port USB komputer di tutup tak pandang bulu, dan harus minta persetujuan ulang sampai direktur terkait masing2.

si boss nyamperin gw sambil ngomel2
si boss: ini ngapain minta dibukain port USB dan minta external hard disk?
Gw: kan port USB semua di tutup sama IT pak, dan external hard disk karena tim saya punya sudah rusak.
si boss: trus ini buat apa ? minta beli lagi
Gw: ini buat BCP pak, kan wajib simpan data terus external hard disknya di bawa pulang
si boss: ya itu aja di bawa pulang (maksudnya yang lama atau CPU gw ya, gw rada ga jelas neh)
Gw: kan uda rusak pak
si boss: yang sekarang kamu pakai apa buat simpan2 soft copy
Gw: CPU pak
si boss: ya itu aja di bawa pulang (sumpah pengen gw bunuh aja neh orang, sotoy nya minta ampun)
Gw: masa saya disuruh bawa pulang CPU sih pak? (sewot banget, uda sering lembur sampe jam 10 malam sekarang disuruh bawa pulang CPU lagi, pengen gw keluarin bedah kepala si boss, mau liat ada otaknya kagak)
si boss: iya maksud saya ga perlu lah minta2 beginian
Gw: bapak tau ga sih CPU itu apa ?
si boss: eh sebentar ya (pas ada orang bisnis nyamperin)
si boss langsung pergi ke ruangannya

Gw dongkol setengah mati.... dan berusaha nyari external hard disk yang rusak, ternyata sama tim gw ga dibawa ke kantor

Sorenya gw samperin lagi, terus dia dengan cueknya bilang "udah, saya udah ngerti external hard disk itu apa, tadi dijelasin sama Dani"

Gw WATAH lu bosss.... (gaya Bruce Lee)





0 komentar:

Post a Comment

Back to Top