Thursday, April 7, 2016

Makeup for oily skin type/ Makeup untuk kulit berminyak

kalau punya kulit berminyak memang ribet. pake skin care harus hati2, apalagi untuk yang sensitive, salah pake produk, langsung jerawatan..

kulit saya sekarang sih kombinasi, berminyak hanya di daerah T zone. tapi dulu waktu pake Shiseido kulit saya berminyak banget, no eyeliner pass without smudging. Biasanya tengah hari uda hilang dan mata saya kayak panda, item2 di bagian kelopak dan bawah mata.. jelek banget lah..

Foundation yang bisa saya pake waktu itu adalah Revlon ColorStay Makeup SPF 15 for Combination/ Oily Skin.





so far untuk drug store memang ini yang terbaik karena alasan2 berikut:
1. Harganya terjangkau
2. Shadenya cukup lengkap ya, yang saya pake shadenya mirip banget dengan kulit asli saya
3. Coveragenya medium, saya kebetulan memang gak suka pake makeup yang full coverage, saya lebih suka kulit asli saya masih terlihat dan foundation hanya untuk meratakan warna kulit saja
4. Cukup bikin muka matte ya tapi tengah hari tetap blotting kalau kulit berminyak sekali
5. Finishnya agak lengket ya, jadi kalau pake blush lebih tahan lama kayaknya.

satu hal lagi, kalau kalian gak punya primer muka, coba pake bedak dulu tepat sebelum pakai foundation. bedak tsb akan bertindak sebagai primer sehingga menyerap minyak terlebih dahulu.

jangan pake BB Cream kalau kulit kalian berminyak, trust me.. I tried every BB e.g. Laneige Cushion, BB cream biasa sampai yang high end.. nothing work.. toh sudah pakai skin care sebelum pake makeup jadi pake BB yang ada manfaat skin care pun rasanya terlalu lebay..

Kalau saya pakai powder foundation pun akan cakey, terutama disekitar hidungm kelihatan banget lah pake bedak/ foundation karena dia numpuk di 1 tempat (entah kenapa.. isilah gw ga mau lengket karena banyaknya minyak di muka saya)... tapi saya belum pernah nyoba yang high end, macam Bare Mineral yg katanya bagus.

Untuk eyeliner bisa pakai 3 ini, 3 ini formulanya anti smudge.




tapi yang paling saya suka adalah Stila, karena kuasnya kecil jadi bikin eyeliner tipis ok banget dan gampang dibersihkan tapi ya harganya lebih mahal dibandingkan Super Liner dan Max Factor

Max Factor susah banget di cari, selalu sold out, saya pake ini ga lama karena waktu buka sering banget kebalik akibatnya tumpah lah dimana2... 

kalau yang Loreal, dimana aja ada, di counter ada, paling murah diantara ke-3 nya tapi kuasnya agak gede, jadi kalau mau buat cat eye susah banget.

untuk eyebrow bisa pakai yang model shadow gitu..  untuk blush pakai merk yang di sukai saja

untuk bedak... nah, gw ada andalan juga

Ben Nye... ini bedak bagus banget untuk kulit berminyak, foundation jadi tahan lama



Harganya juga cukup terjangkau, ini bedaknya banyak banget, jadi cobalah cari teman yg mau sharing.


Semua tulisan ini murni dari saya, saya tidak copy paste dari blog lain, kalau misalnya hasilnya mirip mungkin memang produknya bagus. 

Semua produk yang ada di foto juga saya beli bukan sponsor dari pihak manapun.

Have a nice day

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top