Friday, July 15, 2016

Sharing is Caring and Pregnancy Update

Setelah positive hamil dan sesudah di konfirmasi oleh dokter kandungan, saya akhirnya posting di Facebook. Posting perjuangan saya yang akhirnya berbuah manis, karena ada beberapa teman kantor saya di Medan yang sampai sekarang juga belum hamil. 

Maksud hati saya adalah supaya mereka baca dan hubungi saya karena saya tidak ingin berkesan memaksa teman saya untuk coba produk yang saya konsumsi.

Yang menghubungi saya banyak dan tidak satupun teman yang saya maksud. Well, I can only hope, right ? Mungkin mereka tidak yakin, mungkin mereka belum terlalu putus asa sehingga mencoba suplemen. Pasti mikir "ah masa iya suplemen bisa bikin hamil?, sudah coba obat hormon saja belum berhasil. atau IVF saja belum berhasil."

Tapi yang bisa saya simpulkan dari melakukan 2 x IVF adalah, jika kualitas telur tidak bagus seperti kasus saya, IVF tidak dapat memperbaiki kualitas telur, obat hormon Menopur dan Gonal F hanya bisa memperbanyak telur tapi tidak bisa meningkatkan kualitas telur, jadi kalau memang kasusnya seperti saya IVF "mungkin" bukan penyelesaiannya.

Kembali lagi dengan hasil posting FB saya, akhirnya yang banyak menghubungi saya adalah orang tidak di kenal. 2 orang teman FB, yang temanan dengan saya karena sama-sama masuk group animal lover, 2 org temannya teman saya di FB. 

Karena 5.5 tahun bergelut dengan infertility membuat saya sangat ingin membantu orang. Karena apapun yang orang-orang yang berjuang ingin punya hamil lakukan, saya sudah lakukan. Dan perasaan apapun yang meraka alami saya juga sudah alami. I been there and I've done that, kind of thing.

Jadi untuk orang-orang yang merasa capek, putus asa, ketakutan dll. Carilah teman yang mengalami hal yang sama, dukungan positif memberikan efek yang sangat menyenangkan.

Dan yakinlah kalian juga bisa hamil dan punya baby yang mengemaskan.

Update 6 weeks day 6
Hidung saya sekarang sensitif banget, dan kalau sore menuju malam badan saya rasanya hangat-hangat, jadi kalau kena AC rasanya dingin sekali. Tapi kalau malam dan siap-siap mau tidur, saya malah kepanasan dan cari posisi enak yang bikin perut saya tidak kram sangat susah, jadi saya sulit tidur sekarang ini. Paling cepat jam 1 dan bahkan bisa sampai jam 4 subuh. Rata-rata tidur jam 2.

Badan saya lebih cepat berkeringat dan saya sensitif banget dengan bau ketiak saya sendiri. 

Rasa mual ada tapi akan menghilang kalau saya makan dan sendawa. Karena banyak gas dalam usus saya. Tapi so far so good..

Saya download aplikasi Baby Center untuk baca-baca.

I think it is all for now. Thank you for stoping by and have a nice day.





0 komentar:

Post a Comment

Back to Top