Thursday, March 17, 2016

Back Pain / Sakit Punggung

Gw pertama kerja serius itu tahun 2003, waktu itu jadi marketing.. 3 bulan pertama sih masih ok, tapi once uda dikasih target.. duh.. stress banget..

Dari sejak 2003 itu lah gw sakit punggung, penderitaannya ya lumayan, waktu itu karena masih muda kayaknya ga terlalu pusing lah ya, masih maen2 kerjanya.

tapi begitu pun gw uda langganan ke Fisioterapi di RS, alasannya di ganti kantor juga kok, ya ga papa lah. terus ujung2nya karena bertahun2 sakit punggung begitu, gw ke dokter syaraf di Loh Guan Lye di Penang (ini awalnya kenapa gw juga milih LGL untuk IVF gw berikutnya).

Diagnosa dokter sih katanya gw stress, di MRI juga ada scoliosis tapi sedikit, dan ga ganggu sih. Tidak ada syaraf kejepit.. that is a good news.. di fisioterapi beberapa kali terus pulang lah ke Medan.

Tahun 2006 gw pindah ke Jakarta, kerjaan makin stress, karena boss gw orangnya nuntut kerjaan cepat beres, tapi gw masih bisa enjoy.. tapi kok makin lama makin sakit ya punggung gw.. ya udah lah terima saja.

tahun 2008, gw di promosi tapi di suruh handle bagian lain, awalnya sih ga mau karena tahu bos nya rese tapi kata suami, coba aja, siapa tau gw bisa handle itu orang, karena gw pada dasarnya cukup pintar handle karakter orang.

2 tahun kemudian + 1 x bonus yang luar biasa. sekarang gw makan 2 Panadol tiap hari karena sakit kepala terus. jujur di sini gw stress banget karena si boss yang ga tau apa2 itu cuma bisa teriak2 tapi ga bisa kasih solusi (jadi curcol deh)...

akhirnya gw ga kuat, ya bilang sama suami, gw mau resign aja, gw uda kayak orang gila, makan Panadol 2 tiap hari supaya gw bisa mikir.. jujur sakit kepala itu datang dari punggung gw, karena punggung gw keras banget.. kayak karet yang di tarik tapi ga di lepas2.. can you guys imagine it ? it was a crazy feeling..

Dan gw uda ke dokter syaraf di Jakarta, yang mendignosa gw spasmofilia. jadi otot gw itu spasm (tegang)..

tapi ada orang baik, bos tetangga nyamperin gw dan nawarin gw pindah ke bagian dia, I would love to, tapi gw minta unpaid 1 bulan, karena gw mau ke dokter dan cuti gw uda habis waktu itu..

akhirnya gw ke LGL lagi, dan kali ini di cek EEG segala, diagnosanya hypervertilation jadi disuruh bernafas di kantong plastik / kertas supaya O2 yang masuk ga terlalu banyak.
dan sebelum pulang gw disuruh sering2 praktek Jacobson Method untuk merelax otot gw..
oh btw, dokter Penang bilang, there is no such thing as spasmofilia, dan itu term yang dipakai oleh dokter Jakarta tidak exist dalam dunia kedokteran. (WTF....)

anyway, gw kan sama dokter Jakarta di kasih minum Kalsium, akhirnya gw browsing lah di webmd.com apa yang menyebabkan otot gw tegang.

I came across article about the benefit of Calsium, dan kemudian jadi cari tahu supaya kalsium diserap perlu apa saja, perlu Vit D, dan gejala2 kekurangan Vit D itu hampir semua gw alami but I take it for granted.

so, I started self madicated, tapi sebelumnya gw cek darah dulu. cek kadar Vit D, kalau di Bio Test itu bisanya tiap hari Rabu saja.

Hasilnya beneran gw kurang Vit D. gw uda lupa kadarnya tapi termasuk dalam Deficiency.

What do I do ? I take Vit D 400 IU + Calsium 600 mg on daily basis




foto Vit D ini yang terakhir gw konsumsi ya soalnya yang GNC sudah habis dan botolnya pun sudah di buang.

note: carilah Vit D3 karena ini yang paling mudah di serap oleh tubuh tapi jika kamu tiba2 browsing dan ketemu blog ini, saya sarankan kamu cek darah terlebih dahulu untuk tahu root cause-nya karena memang tidak semua orang sakit punggung karena kurang Vit D. it is just my case and my ex boss's wife case.

after that, life is beautiful again...

to be Continued




0 komentar:

Post a Comment

Back to Top