Wednesday, March 30, 2016

Terrible, Horrible, Not Good and a Very Bad Boss

sorry ya kalau kesannya judulnya niru judul film tapi kenyataannya adalah sesuai dengan judul.

Gw kerja secara profesional sudah sejak 1 July 2003, ganti bos? uda sering.. ganti kerjaan bolak balik.. tapi baru pertama ini ketemu seorang bos yang ajaib banget.

Gw kerja dengan 11 orang lainnya, 2 dari 11 orang itu adalah atasan kita, nah yang bos ajaib ini adalah atasan dari 2 orang itu, atasan kita semua lah intinya.. dan dia posisinya di organisasi one down direktur.

sebenarnya kami sangat welcome sama orang baru, karena kami sudah kerja lama, jadi haus juga dengan orang baru yang bawa cerita baru. di tim kami paling junior anak traning yang baru lulus, dan masih lugu banget. sisanya sih baru 1 tahun lah, ada yang uda 2 tahun tapi orangnya ya kerasan2 aja sih, no complain lah sebelum bos baru datang. bos sebelumnya pindah bagian, karena uda bosen juga maybe, atau karena dia stress.. cari kerjaan lain supaya fresh lagi..



Permisi... permisi... 
Sekertaris direktur itu galak, judes, konyol juga tapi baik kalau kita bener.. ya iya lah..
bos baru sering cari muka ke direktur, dikit2 lapor ke direktur.. CMAT (cari muka angkat telor), canggih banget lah selama fase2 kepemimpinan dia, gw bisa ngeluarin singkatan2 yg sangat kreatif
terus, sudah beberapa kali tuh yeee si bos masuk ga permisi dulu sama keepernya, lama2 marah juga dia.. kebetulan pas suatu hari yang cerah,  tepat pukul 4 sore, ada 1 down direktur yang uda ada skedul meeting datang tapi si bos masih di ruangan pak direktur.... keeper marah.. gimana sih, kan bapak ada meeting sama si A
begitu dia keluar langsung deh di samperin dan di labrak.... aseeeeekkkkk... beri mba, beri..
perlu kami kipas2 kalau terlalu panas... hahahaha
si bos, cuma manggap2.. cari alasan yang masuk di akal dia tapi kagak di akal orang lain


OB ohhh OG
si bos asli pelit banget... ini cerita dari OG neh yee.  oh iya, OG itu maksudnya Office Girl. kalau sering nitip makan seringnya ga kasih duit duluan, dan menunya... coba tebak... nasi padang pake rendang dan paru harga.... 25,000. makannya di budget, aisssss... sama diri sendiri aja pelit banget apalagi sama orang lain.. jangan harap dah PA dapat belas kasihan..
ohh masih ada tambahan, beli makan pun ga pernah kasih duit duluan loh.. ga pernah pula kasih tips ke OG.. kasihnya uang pas setelah dia makan, kalau beruntung... sorenya di tagih langsung bayar, kalau dia lagi meeting ya tunggulah besok..
padahal ya, awalnya ngomong sama tim kalau dia ga bisa makan di luar karena banyak MSG dan lebih sering makan di dalam ruang break out karena bawa makanan dari rumah, lha.. nasi padang booooo... sehatnya dimana...?


Materai oh materai (mark up 50%)
suatu hari yang cerah, si bos manggil OG
si bos: saya butuh materai 6,000 neh, urgent.. minta tolong beliin dunk
ga lama di OG balik lagi ke dia
OG: uda habis bu di kantor pos
si bos: yaaaahhh, terus gimana dunk
OG: di Indomaret ada bu, tapi harganya 9,000 (berusaha cari solusi)
si bos: ga usah deh

ga lama, kemudian si bos manggil OG lagi
si bos: tolong ambilin materai dunk di bawah, saya uda telp orangnya (sambil ngasih duit 6,000 perak)
OG: %$#@^&*&^%$$$#

dia kagak percaya sama OG, takut di mark up 50% alian 3,000 perak


Cerita cerita dunk....
Cara kerja si bos aneh banget, jadi kalau ada orang bisnis yang minta approval by email, dia ga akan baca, nah.. ga di approve dunk, iya lah.. trus gimana ? caranya adalah di samperin ke ruangannya terus ceritain satu per satu dan gw pun harus meng-klik email dari gw itu.. dan wajib menceritakan. untuk lebih gampangnya, gw akan nyamper ke dia kira2 jam 4 sore kalau dia ada, untuk minta approval yang sore hari sebelumnya + seharian ini approvalnya apa aja. supaya ga lupa gw tulis tuh di post it, nama2 nasabahnya. karena pernah tuh gw masuk, waktu belum pake catatan gitu... eh 1 biji ketinggalan.. alamak... langsugn tepok jidat.. empet banget harus masuk lagi... biarin aja deh.. maaf ya orang bisnis, kalau selama ini gw lama banget ya..... I really need to save myself from her negative energy..
sebenarnya sih entah gw yg memang rada bebal atau memang gw pintar manage dia ya (dengan cara benar2 jadi pesuruh doang)  setelah gw dengar cerita dari teman2 satu tim. gw memang belakangan ketemu dia karena pas dia masuk itu gw lagi unpaid leave karena keperluan pribadi.

dan 1 hal lagi, gw jadi punya semacam radar di belakang kepala gw.. buat kasih tau gw apakah si bos uda balik ke ruangannya atau masih meeting... meetingnya jangan keseringan bos kalau kita wajib nyamperin dulu untuk minta approval.


Liar Liar
Ada juga kejadian aneh dimana si bos suka bohong, gw ceritakan satu per satu deh supaya ga nyampur2:

Skedul meeting
Jadi ceritanya sekertaris si bos lagi sakit, selama 3 hari.. dan tiap hari gw harus nyamper ke ruangannya karena gw harus menceritakan kisah2 soal client...
setelah sekertarisnya masuk, ternyata banyak yang curhat ke sang sekertaris.. beberapa bos dari bagian lain minta jadwal meeting langsung ke si bos, jawabannya..... haduh.... bikin malu nenek moyang... outlook rusak.. padahal, selama 3 hari ini gw tiap hari nyamper ke ruangannya karena harus bercerita..

Konfirmasi bayangan
orang bisnis bikin acara kick off di Bandung, pake acara nginap dunk... asiiiiiiikkkk, ga ada si bos selama 1 hari penuh.. merdeka.. merdeka... merdeka... (harus 3 x biar afdol)
si bos bilang ke sekertaris bos, kalau dia mau sekamar sama mantan bos gw, sudah konfirmasi kok, gitu katanya... nah si sekertaris langsung dunk nyampein ke PIC acara... PIC nyampein ke mantan bos gw.. mantan bos gw langsung menyangkal, kapan konfirmasinya? terus sang mantan bos bilang, saya sudah janjian mau sekamar sama si E...
aduh bos, kalau boong tuh jangan sampe kelewatan gitu napa sih? bikin malu bin sepet tau...

Delusional Konfirmasi 
lagi-lagi masalah konfrimasi, karena si bos datang dengan garang dan pulang dengan girang tiap hari. dia pengen banget cari muka lah di pak direktur, banyak aturan yang di obok2, termasuk di bagian operasional, jadi akhirnya meeting lah.
namanya orang ops ya, paling ga mau kalau disuruh ngerjain kerjaan tambahan, seringnya kan bilang "no" dulu, tapi ini kasusnya beda ya, harusnya ini emang kerjaan orang bisnis sih.. jadi si bos maunya dikasih ke ops, padahal orang ops itu anak buahnya juga loh..

di tengah meeting yang bikin kebijakan di panggil komisaris, maklum kerjaannya double.. jadi at the end of the day dia cuma di kasih tau aja sama si bos, kira2 gini percakapannya:
Bos : di meeting tadi uda ok ya ops-nya soal itu
mba Kebijakan: oh gitu ya bu.. (ga percaya, niat mau konfrimasi dulu ke orang ybs)

mba Kebijakan: mba, si bos tadi kasih tau gw kalau lu uda ok soal itu
mba Ops: hah... (kaget, panas dingin terus merinding) kapan gw bilang gw setuju ya ? (mulai meragukan kewarasan diri), ga mba... gw ga ada bilang setuju loh.. (dengan mimik minta dikasihani)
mba kebijakan: @#*&&%%$#!@!%$^#!


Bapak / ibu Guru
Si bos kan ga pernah mau baca proposal besar maupun proposal kecil... jadi caranya adalah kami diminta ke ruangannya dan disuruh menjelaskan dengan cara menulis di white board kalau proposalnya proposal besar. Dari 11 orang, rata2 sudah pernah jadi bapak/ ibu guru bagi 1 down direktur loh... hebat kan.. (bangga dikit boleh lah ya punya bos bodoh)


Cungpret
Teman gw di telpon bos.. di suruh keruangannya.. dikira disuruh jadi bu guru.. masuk ke dalam si bos cuma bilang gini : bisa tolong beresin meja saya ya ? saya bingung beresinnya karena sudah saya cabut2 dari foldernya
bos, perusahaan bayar dia kemahalan bayarnya buat ngeberesin mejanya bos..
langsung google penjual online untuk beli sianida


Dictionary
beberapa teman gw lulusan luar negeri, eh bukan beberapa... cuma 2 deh...
nah ini kasus pria lulusan Australia
Bos: kamu pakai kamus apa sih? saya ga ngerti nih kamu nulis apa
Pria lulusan Australia: @#%*&^*%&^(9
aiiiiiisssss....... coba bayangkan bagaimana gelisah dan gugupnya kami yang hanya lulusan universitas dalam negari untuk masukin kerjaan ke si bos
langganan Google Translate gw bisa nolong ga sih kalau kasusnya udah kayak gini???


Devide et impera
liat judulnya dunk, uda lama banget kan ya ga baca atau mendengar frasa ini
kami yakin si bos lulusan Belanda, kayaknya di Belanda sana untuk SKS khusus deh untuk mempelajari teknik ini.
gw amat sangat tidak bisa ngerti kenapa si bos melakukan ini ke tim membernya. padahal dari cerita2 diatas si bos kan butuh kami banget. soalnya ga mau baca dan lebih memilih diceritakan.
di Belanda ada ga ya jurusan membunuh atasan tanpa masuk penjara.... (cek dulu di google)


Horror laugh
si bos, sering banget ketawa.... ketawa bukan hanya saat ada yang lucu, tapi saat orang menyampaikan kabar buruk, dan ini yang paling ganggu sih kalau menurut gw..
karena sekarang ini ekonomi lagi buruk, jadi banyak lah client yang ga bisa bayar, di kantor gw, biasanya dimeetingin tuh tiap bulan, nah yang datang itu sampe presdir segala loh, yg presentasi biasanya bos2 dari bisnis.
Presdir bahkan ngeh banget sama ketawanya itu, karena si bos sering ketawa saat orang lagi serius. dan meeting itu sebenarnya adalah meeting yang gloomy banget. kalau denger problem kita jadi mikir gini soalnya "bonus gimana neh?" dan "tahun ini naek gaji kagak ya kalau gini?"
jadi kebayangkan betapa gloomynya?
dan ketawanya itu memberikan kesan mengenyek, ngetawain problem orang lain kalau kita tidak punya good relationship dengan orang tsb kan ngenyek ya, apalagi ini di tengah meeting yang serius banget.

nah, di bisnis itu ada 1 bos yang kerjaannya sering berantem, intinya dia galak banget lah.
kejadian lah ketawa horrornya itu waktu dia jelasin way out dari bisnis.
si judes: what are you laughing at ? I am explaining something very serious here and I think nothing is funny
si bos diam saja dan sejak itu ketawa horrornya tidak kedengeran di meeting itu selanjutnya.

aahhhhhh, kadang orang judes memang membawa berkah ya.... (senyum lebar sambil ngadap ke jendela kaca lihat pemandangan kota.... asssssoooooyyyyy)


Omega certified
di tempat gw kerja, untuk dapat wewenang untuk bisa approve itu harus ujian 14 modul. dan itu standard internasional dari induk perusahaan gw. nah... jadilah mba Kebijakan remind si bos..
mba kebijakan: bu bos, ibu wajib ambil ujian omega loh
si bos: apaan tuh sertifikat omega ?
mba kebijakan: iya bu, jadi di sini kalau mau dapat wewenang wajib ujian sampai lulus. yang belum lulus si W dan ibu.
si bos: ga usah lah buat saya
mba kebijakan: itu regulasi di kita bu
si bos: ya uda ganti aja regulasinya
mba kebijakan: &^%$#@!)(*&^%
emang nya ini kantor nenek moyang lu ????

beberapa lama kemudian waktu kita ngadu ke pak direktur, si W yang sedari tadi diam saja nyetetuk waktu cerita ini lagi gw ceritakan on behalf mba kebijakan yang lagi di panggil komisaris

si W: iya pak, she ask me to be her jockey (kebetulan W baru lulus)
seruangan ketawa tapi ketawa malu gitu..
pak direktur: mungkin becanda barangkali
si W: saya tidak bisa membedakan antara becanda dan tidak karena dia terlalu sering tertawa.
seruangan ketawanya makin kencang .... (W ternyata kasihan ya, kiranin enak jadi brownis nya si bos).


Harus ya bos ?????
1 lagi cara kerja si bos yang ajaib banget, kalau gw atau teman2 gw minta persetujuan, dan kita jelasin ke si bos, si bos wajib kelihatan pintar dengan cara nulis komentar panjang, walaupun komentarnya terlihat bodoh sebenarnya tapi intinya adalah kelihatan dan merasa pintar.
selagi dia menulis komentar itu, di baris pertama pasti si bos nulis nama yang lagi ngadep....
misalnya: based on Y information....... bla bla bla
harus ya bos....???????? orang juga tau itu tulisan si bos, ga ada juga gunanya nulis nama kami, dan kami juga tanda tangan di proposal itu...
mana neh sianidaaaaaaaa....


Plin plan lo bos
kalau meeting dengan bisnis, si bos sering banget malu2in bahkan di depan client juga.
suatu hari si bos dan si W dan bos kecil meeting dengan bisnis + client juga. ceritanya diskusi lah gimana caranya bantu client tetap jalan bisnisnya (sekarang dia uda sering mangkir bayar) tapi utang di kita juga dibayar.
bisnis presentasi di depan semuanya skemannya nanti akan seperti apa, selesai dijelaskan reaksi si bos hanya bilang tidak bisa tanpa penjelasan dan pertanyaan apapun. kemudian dia keluar dari ruangan meeting.
setelah itu bisnis, dan client dan tim nya si bos diskusi lagi, mendesak client agar bayar nya lebih cepat, jangan lama-lama
kemudian si bos masuk lagi, dan bos kecil jelasin ke si bos, pake acara nulis di white board. dan sekali lagi si bos bilang ga bisa.
the whole room went silent just like a movie, tegang dan canggung seperti ada yang kentut dan bau tapi ga berani komentar karena yang kentut menyeramkan
akhir kata si bos keluar lagi, for good.. dan head bisnis mencoba mencairkan suasana..

at the end of the day, bos kecil laporan lagi ke ruangan si bos, dan si bos akhirnya setuju dengan apa yang dijelaskan bos kecil di ruangan meeting sebelumnya.

adueeehhhhhh.... selain sianida ada racun apa lagi sih??????


Gaptek tingkat dewa (insiden nyolok mencolok)
Di kantor kami kalau uda jadi bos level berapa gitu akan dapat laptop, si bos dapat laptop. sebenarnya kalau di kantor kami, ada wifi yang bisa dipakai untuk para pengguna laptop, jadi mereka bisa pindah kerja ke ruang meeting misalnya dengan bawa2 laptop tsb, soalnya bos2 kerjaan dan tanggung jawabnya kan sebesar gajinya ya jadi kapan pun dan dimanapun di tuntut kerja terus, termasuk dapat
Black Berry juga supaya mobile tapi tetap bisa approval by email, jadi melantur...
intinya laptop ada wifi dan ada kabel LAN juga..
suatu hari, tanpa ada hujan dan petir, wifi ngadat... nah si bos sedang diskusi dengan teman gw si N. dan terjadilah percakapan berikut:
si bos: aduh, kok outlook saya ga bisa ya.. internetnya ngadat neh kayaknya...
si N: tadi di tempat saya masih bisa sih bu..
si bos: saya ga bisa kerja neh kalau internetnya ga ada.. panggilin si W dunk
si W ini walaupun tampangnya cute banget adalah nerd, dia pinter banget lah soal teknologi, sering juga gw tanya2..
si N: Weeeeeeeeee..... di panggil ibu neh
si bos: panggilin si R juga dunk... (supaya ber2 brondong ini ngurusin internetnya si bos)

si W: kenapa bu ?
si bos: internet saya kok ga bisa ya, saya ga bisa kerja neh kalau ga ada internet (perasaan banyak banget tuh ya kerjaan yang bisa dia kerjain off line karena mejanya penuh)
si W: di colok aja kabel LAN-nya bu..
si bos: ga ada kabel LAN, kalau internet saya bisa saya traktir makan loh (macam kita ga punya duit aja buat beli makan) di sambung dengan ketawanya yang fenomenal
si W: ini bu (si W nyolokin kabel LAN ke laptop si bos)
si bos: eh, uda bisa neh
sepanjang pertemuan si R cuma duduk aja diam dijadiin pajangan, penderitaan dapat bos ganjen......


Di traktir si bos !!!!!!!! hore... eh, janga senang dulu...
karena kejadian colok mencolok itu, jadi si W dan si R di traktir makan si bos, dan kami yang ga ikutan di traktir terus ganggu si W sampe dia empet, tapi semangat juga nunggu cerita dari si W dan R.
saat mau pesan, si bos maunya pesan paket 4, sebelum pesan minta si R hitung dulu, lebih murah mana pesan paket atau pesan satuan... (bikin malu banget lu bos)
terus, dapat minumnya juga lidah buaya, karena cuma makan ber-3 ada sisa nasi dan lidah buaya..
pesan si bos ke pelayan : mas, minta tolong di bungkus ya
bos, gaptek boleh deh tingkat dewa, tapi pelit mah jangan di pelihara bos....


Cowo tipenya si bos
suatu hari gw masuk keruangan si bos, nah request client ini uda bolak balik 2 x ya, dan bisnisnya uda penuhi apapun yang dia minta sampai akhirnya dia minta data 12 bulan...
Gw: bu, lagi ada waktu ?
si bos: sini.. sini masuk aja... (kelewat ramah, kayaknya bakal aneh neh pertemuannya)
Gw: jadi gini bu, data yang ibu minta kemaren, saya uda minta ke bisnis, dan dipenuhi ya bu, sudah ok neh.. mencerminkan semua deh pokoknya..
si bos: kemaren itu saya minta apa ya ? (short term lost memory lu bos)
Gw: kemaren kan bos minta data 12 bulan penuh, nah ini datanya, uda ok neh angkanya sama..
si bos: ok, sebentar ya saya tulis dulu (yang pasti duluan dia nulis nama gw lah ya) terserahlah bos, gw uda menghitung hari juga...
si bos melanjutkan: ini email ya ? (nunjuk2 kertas yang gw print)
gw: iya bu.. email dari Antonio... tapi bukan Banderas bu (mencoba bercanda supaya less scary)
dan........ si bos jiwa ganjennya langsung muncul
si bos: eh, katanya ada ya model yang mirip Antonio Banderas ?
Gw: sekarang sih lagi ngetrend pria2 lumberjack bu.. (nge-follow sexy beard men... anak buahnya ganjen juga)
si bog: apaan tuh lumberjack ?
Gw: itu loh bu, cowo2 berewokan dengan rambut panjang (duh, gw kebanyakan nonton Game of Thrones dan Vikings neh) ada yang terkenal banget bu, namanya Ben Dahlhaus dari Swedia, mukanya mirip Jesus
si bos: tapi kan Jesus ga ada yang tau mukanya kayak apa ?
Gw: ya yang di film2 lah bu... di Instagram banyak banget model yang post portfolio mereka supaya terkenal
si bos: saya ga sempat tuh liat2 begituan, saya baca whatapps aja ga sempat.
ga sempat ya bos, perasaan sering banget maen candy crush.... sampe si S gatel pengen nanya si bos uda level berapa soalnya dia levelnya uda mentok.. #sombong


My Ben Dahlhaus
kickoff meetingnya pas hari Jumat, jadi kami2 ini seperti tikus2 saat kucing lagi absen...
makan siang, balik jam 2, gw pulang jam 5 hari itu... bodo lah... sekali2 bandel ga papa dunk ya.
laporan dari mantan bos, katanya si bos disana makan melulu dan liat HP melulu, sampai gw nyeletuk  maen Candy Crush barang kali... dan ternyata benar, karena terbukti 1 minggu kemudian sang mantan bos lihat si bos maen Candy Crush..
yang digangguin oleh si bos adalah mba kebijakan dan sekertaris si bos, di whatapps terus, ke si mba kebijakan marah2 karena bahannya dia yang sudah dikirim dari 2 hari yang lalu ga dimasukin ke bahan presentasi, dimana kemungkinan besar adalah si bos lupa kirim...
ke sekertaris ngerecokin jadwal meeting dll..
nah, karena di whatapp kayaknya dia langsung baca apa yang sekertarisnya ketik, iseng lah gw...
Gw: cum, lu ganti Profile Picture lu deh
sekertaris: kenapa emangnya cum ? (kami di kantor memang adalah cumi-cumi)
Gw: lu ganti ini aja (sambil kirim IG nya Ben Dahlhaus  dan sebelumnya gw uda cerita ke dia insiden Antonio Banderas)
sekertaris: ga mau ah...
Gw: ga papa cum, gw mau liat reaksi dia (merujuk ke si bos)
Ngebayangin kalau dia respon aja gw uda geli
sekertaris: awas ya kalau gw ga jadi kawin gara2 lu (maksudnya kalau cowonya cemburu)
.......
sekertaris: (ketawa ngakak2). astaga cum, dia balas cepat banget....
Gw: jawab apa cum ? (penasaran sampe mau kencing)
sekertaris: dia tanya ini siapa? model yang mirip Jesus itu ya ?
Gw ketawa ngakak padahal lagi sendiri nunggu di jemput suami... berasa kayak orang gila
sekertaris: katanya bukan tipenya cum..
Gw: astaga... emang tipenya kayak apa sih ?
makin penasaran neh tipenya si bos kayak apa... emang penting ya ?????


Kata-kata andalan
si bos selama punya beberapa kata2 andalan, yang kualitas meme banget:

Seriously...... (ly nya tinggi nadanya)
si N lagi meeting sama si bos dan orang bisnis, entah dari mana si bos denger gosip kalau salah satu bos bisnis ada yang punya Maserati dan itu sangat menjadi perhatian bagi si bos. Ga tau kenapa ? (angkat bahu telapak tanggan ngadap ke atas).
si bos: katanya lu punya Maserati ya ?
Yg punya Maserati: tau dari mana ? (belagak kaget dan down to earth)
si bos: seriously...... ? (nadanya tinggi banget waktu sampe di "ly")
Yg punya Maserati: eh... gw kaya bukan kerja di sini (mulai tersinggung). gw punya 30 biji outlet di luar sana, kan gw jualan.
si bos: seriously...... ? (dengan nada cemburu karena cuma pake tas Guess)
Yg punya Maserati: di sini yang kaya bukan cuma gw.. banyak orang kaya di sini (makin menyombongkan diri dan teman2nya)


I don't Care
Pertama kali gw masuk keruangannya, minta approval dan waktu dikasih tau implikasinya kalau dia tidak approve keluarlah kata2 andalannya
I DON'T CARE.... ini asli bikin bete banget. Karena kami ini kalau kerja pertimbangannya banyak, ngadepin bisnis, nama perusahaan, regulator, performa perusahaan, and many more
Sikap I don't care nya ini lah yang membuat gw berkesimpulan bahwa si bos Psycopath. dan jujur banget neh ya, ga pernah gw sejujur ini sih dalam hidup gw.. gw takut psycopathnya menular, karena gw ini sangat cepat adaptasi ke sifat orang lain dan cenderung gampang terhanyut..
help me God..... provide me with any poisons...  or bomb is ok too...
btw, gw baru ngeh kemaren malam, gw lagi asik2 nonton youtube, ternyata tangkai Cherry (iya benar buah cherry yang cantik dan tampak tak bersalah itu) mengandung sianida, makan 2 biji tangkai saja bisa membunuh katanya... dimana ya ada jual Cherry beserta tangkainya.....????
neh, gw kasih linknya deh...
http://www.news.com.au/finance/work/fivepoint-checklist-to-spotting-office-psychopaths/story-e6frfm9r-1226661576251



Bomb Sarinah
ingat kan betapa mencekamnya Jakarta waktu ada bomb di Sarinah? serius itu ngeri banget.. tiap bomb pasti bikin kaki lemes takut pulang/ ke kantor/ ke mana pun itu.
ceritanya mba kebijakan lagi ke kantor cabang, di daerah Selatan.  tiba2 heboh lah berita bomb.. dan mba kebijakan takut jalan dari kantor cabang ke kantor pusat.. tapi tetap lah namanya anak buah yang baik dia whatsapp si bos.
mba kebijakan: ibu bos, saya sedang di kantor cabang, saya perlu ke kantor pusat ga? soalnya ada bomb di Sarinah.
si bos: di sini aman kok
mba kebijakan: *&&^%$#$$@#%
pas ada orang HR juga bareng2 dengan mba kebijakan, dan orang HR bilang ke dia tidak perlu lagi ke kantor karena direktur HR sebentar lagi mau keluarin pengumuman agar karyawan stay dimana pun dia berada.
Dasar bos psycopath.... pengen gw kalengin aja neh orang... di dalam kaleng aman loh bos....


Meeting sampai cuti setengah hari dan yang sering pulang cepat
si bos hobby meeting team, entah apa tujuannya, mungkin mau membuat kita terkesan barangkali, padahal dengan berbagai kejadian2 sehari-hari kami2 ini sudah sangat terkesan dengan keajaiban2nya.
Kalau mau meeting pun seenak udelnya aja ganti jadwal (kayak udel enak aja rasanya... weeeeekkk), kayak kami2 ini ga punya jadwal meeting juga..
Berkali2 dia ganti jadwal meeting, alasannya macem2, mulai dari one down-nya cuti (waktu itu meeting tetap jalan tapi si bos marah2 sambil mengeluarkan kata2 yang tidak sepantasnya lah dikeluarkan seorang atasan), one down nya yang laen telat datang karena anaknya ulang tahun, gw dan si S yang ada jadwal meeting dengan client dsb.
pernah juga si bos nolak meeting dengan salah satu direktur karena dia mau meeting internal... WHAT !!!!!!! yupe...
di suatu meeting si bos ngomel soal ijin datang terlambat, nah, ini biasanya karena kami ke dokter yang mana unpredictable bisa cepat, bisa juga lama, anak ulang tahun, ambil rapor anak dst.
si bos: mulai sekarang kalau mau ijin datang terlambat paling telat jam 10 pagi ya dan kalau mau ijin pulang cepat itu jam 4, kalau masuknya jam 12 siang atau pulang jam 2 siang, di hitung cuti setegah hari..
nah, soal cuti setengah hari ini kita agak bingung, karena di sistem kan ga bisa di input.. terus kalau misalnya lalu lintas ga macet, sebenarnya jam 10 kita uda bisa sampe sih.. tapi karena ini Jakarta maka yang 15 menit pun bisa 2 jam perjalanan..
gw butuh "Pintu ke Mana Saja" Doraemon neh... ada yang jual ga sih ??????



Nightmare
Karena suasana kantor sangat mencekam kayak film horor dalam kehidupan nyata, salah satu teman gw, si R, pagi2 bisik2 sama si C. Maklum mereka ini tetanggaan uda lama banget...
ceritanya semalam dia mimpi, katanya kami semua jadi penyihir dan menyihir si bos. si R wanti2 si C jangan cerita2 katanya..
tapi dasar si C, sebenarnya mulutnya rapat banget, cuma karena dia merasa ini adalah satu2nya cara dia bisa membalas semua joking si R yang selama ini dia diam2 derita, akhirnya dia cerita ke kami semua.. dan memang ini jadi joke..
sampai akhirnya kami curhat ke bos paling atas soal ini dan jadi bahan tertawaan yang luar biasa..
yang pasti uda tau lah ya si bos itu pasti jadi "dia yang namanya tidak boleh disebut"





0 komentar:

Post a Comment

Back to Top