Thursday, March 17, 2016

Skin care for Clear skin/ Skin care untuk flek

kulit muka saya kombinasi, di daerah T zone itu berminyak tapi daerah lainnya cenderung normal.
Tipe kulit seperti ini menantang, karena kalau pakai makeup seperti foundation akan jadi patchy, it happens to me many times, walaupun itu juga tergantung dengan foundation apa yang sedang dipakai ya.

and...... saya ga pernah cocok dengan yang namanya BB Cream, keluaran manapun itu.. pernah coba Laneige Cushion juga and it is very patchy for me.. so, I gave it to my friend who has normal to dry skin and love it so much and start nagging me not to buy so many makeup that ended up me surrendering it to her.. walau dalam hati gw yakin dia seneng juga sih.. hahaha

karena tulang pipi saya tinggi and the hallow part of the cheecks are really visible (which I hate it when I was younger), pipi saya jadi sering banget kena matahari, alhasil saya flek dan banyak juga cuma ga sampe besar sih tapi tipe yang banyak dan besarnya sedang lah..

Saya insecure banget dengan flek ini, karena uda dari SMA munculnya (maklum waktu SMA karena postur badan saya bagus jadi sering disuruh ikutan gerak jalan lah, upacara di gedung mana lah.. dan itu saya jalanin tanpa sun block.. so scary kalau sekarang menjalani itu)

jadi mulai kuliah, saya uda pake tuh produk2 whitening, awalnya pake Lorea'l, dan note lingkar mata saya pun cukup hitam karena saya sangat enjoy visual entertainment alias TV dan suka baca juga.. jadi mata pun jadi minus..

waktu mulai kerja, saya pake Laneige, tetap saja pakenya whitening, tapi sudah mulai pake sun block waktu itu, jadi ga tambah parah juga fleknya.

waktu pindah ke Jakarta airnya bikin muka saya bruntusan, dalam arti muncul benjolan2 kecil tapi banyak di pipi dekat dagu saya dan leher.. jujur karena bukan tipe muka yang jerawatan saya panik. so I stop my Laneige rutine and look for other skin care.

and I stumble upon Kiehls, pertamanya beli Micro Demabrasion (alias scrub) dan enak banget dipake, tinggal di Jakarta ini memang bikin komedo tambah parah karena polusinya juga parah, then I try other product step by step until I am hooked.

tapi produk yang paling bagus adalah
1. Clearly Corrective Deep Spot Solution --> ini sih yang paling bagus tapi juga wajib di tambah dengan produk no. 2

2. Over-Night Biological Peel --> ini untuk peeling ya, tapi jangan bayangin peeling yang bikin kulit ngelotok kayak obat dokter, peelingnya sangat halus dan tidak terlihat sama sekali, pakai 1 minggu 1 x sudah cukup. Dan jangan pakai Micro Demabrasion di hari yg sama, kalau bisa pakailah Micro Demabrasion sebelumnya




3. Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 --> sun block ini kayaknya satu2nya yang bikin ga berminyak ya, satu lagi Biore yg water base, harga juga lebih murah so I highly recommended it.


dan opsi lainnya adalah dengan laser, tapi ini mahal banget ya.. memang bagus sekali untuk  kulit tapi kalau bukan orang kaya ya ga perlu sih rasanya..

Disclaimer: blog ini tidak di sponsor oleh siapapun, semua produk yang saya gunakan dibeli sendiri oleh saya, dan tulisan ini jujur merupakan pengalaman dan opini saya bukan copy paste dari blog lain.



Have a nice day


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top