Tuesday, March 22, 2016

Second Opinion is it necessary ?

Waktu gw gagal IVF ke 2 kali.. what next gitu kan.. what did I do wrong ?

suami gw sih sebenarnya yang rajin banget baca2 blog orang, gw lebih suka nulis blog.. hahaha
Dia juga lah yang cari tahu soal manfaat akupuntur dan bahwa gw mungkin.. the ugly big fat maybe.. I have Celiac Disease.. kenapa masih mungkin karena gw belum cek ke dokter..

untuk keterangan Celiac Disease, kalian bisa baca di sini

http://www.webmd.com/digestive-disorders/celiac-disease/celiac-disease

semua berawal dari sakit punggung, gatal2, sakit maag (bergas) yang konstan dalam hidup gw. Kalau dilihat dari claim asuransi selain dari alergi, gw cuma ngeluh sakit punggung dan maag aja.

Apparently, all those are symptoms of Celiac Disease. pengobatan Celiac mudah, karena penderita itu tidak dapat mentoleransi Glutten, so I have to be a glutten free diet person. ga masalah sih, toh gw hidup di Indonesia, bukan di Italy..

Glutten itu sejenis protein yang terkandung di dalam gandum, jadi gw sekarang ga sarapan oat meal lagi, ga makan mi, pasta, pizza, roti dst

Tapi jujur gw masih penasaran, apakah benar Celiac ini biang kerok telur gw ga bisa bagus. so, my dear husband, agaiiiinnnn.. ask Mr. Google..

And we came across Alpha Fertility Center di KL, tepatnya di Kota Damansara (macam Alam Sutra nya Jakarta lah)

we visited there on March 21, 2016. so this blog still very fresh.

sebelumnya kami buat appointment dulu, ketemu dengan Dokter Leong, katanya jago juga selain dokter Colin Lee.

http://alphafertilitycentre.com/

Klinik ini katanya success ratenya besar. so, why not ya.. karena gw maunya IVF kali ini benar2 gw all in deh, orang uda sampe resign segala neh.

kliniknya bagus ya, kami menginap di hotel Ashley, cuma sebelah klinik saja, di daerah sini pun banyak ruko2 untuk tempat makan.

Dokter Leong informatif, dan ketika gw bilang gw maybe ada Celiac Disease, responnya mirip dengan Dokter Devindran. They seem don't mind it. but again after I said I have Celiac I said I am glutten free now and he said that is good.

Dia pun tidak terlalu keberatan dengan suplemen2 yang gw minum, hanya komentar bahwa Vit D yang gw minum cukup tinggi.

Dan harganya jauh lebih mahal dibandingkan di Penang, kemaren hanya USG perut dan Trans V dan konsultasi dokter saja kena 1,5 juta.

Tapi akhirnya diputuskan bahwa gw akan tetap IVF di Dokter Devindran lagi saja karena jawaban Dokter Leong sama dengan jawaban Dokter Devindran.


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top