Wednesday, March 30, 2016

Trying to Conceive (insemination)

jadi akhirnya ada teman yang kasih tau Professor di klinik Moelia di Menteng, kalau melihat sih sang Professor suruh kami proses alami dulu. Pas 2 hari sebelum kami honey moon ke Bali (kami honeymoon terus setiap ada kesempatan soalnya saya tinggal sama mertua... kebayang lah ya tantangannya ). saya sih ga ingat kenapa akhirnya kami tidak melanjutkan ke sang Professor, kayaknya suami saya yang ga sreg karena sang Professor suruh suami saya cek sperma lagi ke Androlog rekanannya dia.

kami ke dokter di Bunda, dokter Taufik, dan kami ingin coba inseminasi dulu. saya di kasih obat hormon, namanya apa saya uda lupa, tapi obat itu bikin hot flashes. jadi di saat AC kantor dingin banget, saya bisa tiba2 merasa kepanasan.

supaya dekat kantor, kami ke RS yang di atas Plaza Indonesia, tapi dokter Taufik itu ga tiap hari praktek disitu, jadi akhirnya pas saya cek (trans vaginal USG) saya belum ovulasi, dan dokter Taufik praktek lagi 2 hari kemudian. dan waktu inseminasi, saya uda ga di trans vaginal lagi.

hasilnya ? gagal...

1 tahun kemudian kami coba lagi inseminasi, kali ini di dokter Caroline di Omni Pulomas. kali ini inseminasinya pakai suntikan plus obat oral.
obat hormonnya Gonal F, 75 IU dan obat hormon oralnya beda dari yg dokter Taufik. obat oralnya ga ada gejala apa2. jadi harusnya sih bisa bagus ya. but again we failed. and we did it 2 times this time..
hasilnya saya jadi naik berat badannya, 58 kg. benar2 ini adalah bobot saya yang paling berat..

saya orangnya takut gemuk, gemuk itu sesak, pake baju apa juga ga bagus, dan yang paling parah adalah ga pede..

so I went to dokter nutrisi, diajarin cara nurunin berat badan (makan dan olahraga) dan within 3 months I did it, I was back to 50 kg even 49 kg.


0 komentar:

Post a Comment

Back to Top