Thursday, March 3, 2016

What to do next when 2nd IVF failed?

setelah gagal, kayaknya sih masih pengen nyoba lagi.. tapi langkah paling utama bagi gw adalah resign kerja.. kenapa resign kerja ? karena gw orangnya gampang stress.. suami gw uda ok waktu malamnya gw dan suami diskusi what went wrong with us..

so.... pas hari pertama masuk kantor lagi, I sat down with my boss, and told him the bitter news.
dan setelah 1 minggu kemudian, gw masukin surat resign.. berat banget sih resign dari kantor.. gw uda kerja 12.5 tahun boooo....

Dan kami rajin lagi browsing2 (suami sih sebenarnya).
kami menemukan beberapa diskusi (forum), artikel dan youtube mengenai peran Vit D dalam fertility.
https://www.vitamindcouncil.org/further-topics/i-tested-my-vitamin-d-level-what-do-my-results-mean/

jadi, gw harus cek darah lagi, karena disebutkan agar subur/ punya telur yang bagus kualitasnya, perempuan harus minimum 75, punya gw ? cuma 25, itupun sudah mengkonsumsi Vit D dari GNC 400 IU.
gw konsumsi 5000 IU (merk Puritan Pride), dan agar Vit D dapat diserap dengan baik, wajib ada Vit K (merk Now --> ini sulit dicari ya), jadi gw makan suplemennya juga + Yakult. ternyata Yakult itu banyak Vit K nya loh.
Vitamin D ini juga sangat bagus sebenarnya untuk tubuh:
1. Membantu penyerapan kalsium dan magnesium
2. Mempertinggi imun sistem jadi orang2 yang kena kanker dan penyakit2 parah juga disarankan untuk minum Vit D, karena perannya sangat vital bagi pemulihan


selain itu apa lagi yg  gw konsumsi? Kalsium + Magnesium for my back pain. kalau kambuh uda pasti gw jadi stress, dan bikin gw ga bisa olahraga karena otot gw tegang semua. (I will write about my struggle on this later)

Omega3 tapi gw ga bisa makan yang fish based, gw jadi lemes, jantung berdebar dan susah konsentrasi, jadi gw makan yang Flax Seed Oil dari GNC



Bio-Quinone Q10 yang dikasih dokter dan folic acid. selain itu gw tambah Iron juga karena memang gw kurang darah juga.


selain itu gw juga makan Vit E


selain itu gw juga akupuntur di RS Husada karena lebih sepi dan dokternya juga cukup baik, sabar dan open minded.



kalau kamu tiba2 nyasar ke post ini silahkan buka pos2 sebelum atau sesudahnya atau cari di label Trying to Conceive karena disitu lengkap ceritanya dari IVF pertama dan kedua.

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top