Thursday, May 12, 2016

Bourjois Makeup Review

Bourjois ini brand yang sudah exist lama banget kalau tidak salah sejak 1863, kalau kalian Google, akan muncul foto2 kemasan vintage-nya yang lucu2 banget. I just love vintage things.

Bourjois dulunya merupakan anak perusahaan dari Channel, tapi saham Bourjois kemudian dibeli oleh Coty Inc (produsen OPI - ini brand kutek).

Makanya kadang rasanya tidak perlu beli kosmetik yang mahal, karena banyak kosmetik itu kalau tidak sister company kadang bahkan hubungannya seperti Bourjois dengan Channel, anak dan induk perusahaan.

Bourjois ini produk Eropa ya, yang high street (drug store) tapi 1 hal yang saya suka dengan produk Eropa adalah mereka umumnya tidak pakai Paraben, karena Paraben sudah dilarang di Eropa sejak lama sementara USA masih memperbolehkan penggunaan Paraben. 

Sedikit menyimpang ya, Paraben diduga penyebab kanker pada wanita terutama kanker payudara dan kanker serviks karena Paraben meningkatkan kadar Estrogen. Estrogen is very bad especially if you stuggle with infertility. I also reduce my soy intake now.



1. Healthy Mix Serum - Light Beige
Saya hanya menggunakan sedikit di punggung tangan saya 

Saya beli ini karena shadenya pas sekali dengan warna kulit saya, this is what I call no foundation - foundation face.
Sangat glowy, tidak cakey, tidak flat, very nice skin.
Tapi sayangnya, foundation ini bikin muka saya berminyak, dia tidak tahan dengan minyak, tidak ada fungsi untuk menyerap minyak sama sekali. Jadi kalau misalnya cuma keluar sebentar saya akan pakai foundation ini.
Teksturnya tidak terlalu cair, coverage light to medium.

2. Touche Healthy Mix Concealer

Saya beli ini karena lumayan puas dengan foundationnya, tapi ini terlalu sheer ya, karena lingkar hitam saya cukup parah. Jadi saya perlu yang sedikit heavy duty.
Ujung2nya saya jadikan untuk highlight, karena formulanya ringan jadi cocok sekali.
Kemasannya automatic ya, ada kuas di ujung bagian atasnya dan bagian bawahnya di putar untuk meneluarkan produknya.

3. Smoky Eyes Trio - Rose Vintage (Pink), Nude Ingenu (Coklat), Lady Vert de Gris (Abu-abu)




Rose Vintage

Nude Ingenu

Lady Vert de Gris
Eyeshadow ini magic, bagus banget pigmentasinya, nempelnya juga bagus, mudah dibaurkan, it is everything you need in an eyeshadow. 
Formulanya baked, biasanya formula baked itu bentuknya tidak rata seperti powder tapi akan berbentuk dome. Mungkin formulanya ini lah yang bikin hasilnya luar biasa baget.

4. Compact Powder - Light Beige
Lagi2 saya suka kemasannya. :) 
Bedak ini juga menurut saya biasa saja ya, hanya bedak compact biasa tapi kadang perlu juga compact powder karena bentuk compact lebih mudah dibawa untuk travelling, tapi khusus untuk bedak, I need the right one, walaupun susah untuk dibawa-bawa.


5. Little Round Pot Blush - Tomette


Saya merasa skin tone saya cocoknya pakai blush warna peach, tapi kalau peach itu jatuhnya orange di kulit saya, makanya sulit sekali.
Jadi saya ingat di Bourjois banyak kan warna2 blush, jadi saya mampir dan beli shade Tomette. Yang ternyata terlalu gelap di kulit saya tapi saya pakai jadi bronzer dan saya sangat suka shade ini.


6. Shine Edition Rouge Lipstick shadenya saya lupa

Lipstick ini sudah habis saya pakai, yes.. habis. it is good. Dan karena sudah habis saya sudah tidak punya produknya lagi untuk di foto.
Saya suka lipstick yang melembabkan, dan saya menemukan hal tersebut dalam lipstik ini.


Have a nice day :)





0 komentar:

Post a Comment

Back to Top