Thursday, May 5, 2016

Mascara That I love / Maskara Andalan Bulu Mata Pendek dan Tipis

Kalau sering baca blog saya sudah tahu ya, bulu mata saya pendek sekali, hampir tidak terlihat.

Saya bukan orang yang pintar foto tapi ini foto waktu lash extention

Bisa dilihat di kiri bawah, kalau bulu mata saya parah banget pendeknya. So I am not lying to you when I said they almost invinsible. hahaha

Karena mata saya sipit, dan saya tidak suka pake tape kelopak mata dan bulu mata palsu (saya tidak lulus pake bulu mata palsu). Jadi andalan saya hanya eyeliner dan maskara.

Maskara pun saya sudah jajal banyak sekali. Yang paling sering ya drug store lah ya, karena terjangkau, kalau misalnya saya merasa tidak puas pun bisa langsung saya kasih ke orang lain.

Bulu mata saya juga berminyak, jadi tidak bisa tuh pakai yang ada fibre-nya karena tengah hari biasanya fibrenya akan rontok.

Dan sekaran saya sudah mendapatkan maskara yang menjadi andalan saya.


Kiri: Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara - Long and Tall
Kanan: Maybelline Hyper Curl Volume Express

Eyeko Lengthening Skinny Brush Maskara - Long and Tall
Pro: 
1. Brushnya sangat unik, seperti spiral melingkari tongkat maskaranya. Brushnya pendek2 tidak seperti brush pada umumnya sehingga mudah sekali digunakan untuk bulu mata tipis.
2. Mudah sekali dibersihkan, hanya mandi dengan air hangat sudah bisa membersihkan / merontokkan maskara jadi tidak kuatir bulu mata rontok atau patah, karena di gosok terlalu kuat.

Con:
1. Formulanya lengket, agak susah kering. Harus tunggu agak lama sebelum bisa di double
2. Tidak menahan keriting (curl) terlalu bagus, hasilnya kurang lentik


Maybelline Hyper Curl Volume Express
Pro:
1. Brushnya seperti sisir, dan sangat bagus untuk mengaplikasikan formula maskara dan tidak membuat bulu mata menggumpal.
2. Menahan keriting sehingga hasil bulu mata terlihat lebih lentik.


Con:
1. Sulit dibersihkan, harus di gosok agak kuat.





Tips dari saya
Untuk menghasilkan keriting yang bagus, investasikan uang kalian untuk beli pengeriting bulu mata yang bagus (lash curler). 
Merk Shiseido dan Shu Eumura paling bagus dan tidak akan menjepit kulit kelopak mata.
Jepitlah bulu mata dari pangkal, tengah dan ujung sehingga lengkungannya alami (tidak seperti dilipat).







0 komentar:

Post a Comment

Back to Top