Monday, May 30, 2016

Beauty Product That I Can't Use or Will Not Using / Produk Kecantikan Yang Tidak Bisa Saya Gunakan dan Tidak Akan Saya Gunakan

Ada beberapa produk yang tidak bisa saya gunakan. Karena kulit saya sensitive terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam skin care atau kosmetik tersebut atau saya memilih untuk tidak menggunakan produk itu karena tidak cocok di saya.


1. Mud or clay mask or anything clay or mud

Saya tidak bisa pakai masker atau produk yang terbuat dari lumpur atau tanah liat. Pertama kali saya sadar saya pakai masker Rare Earth dari Kiehls, kemudian waktu beli Origins saya dikasih sample Rose Clay Mask, saya coba juga pake 1 kali tapi besoknya saya perhatikan ada benjolan2 kecil di kening saya dan reaksi ini memang juga terjadi waktu saya pake Rare Earth Mask dari Kiehls.

Karena kulit saya alergi, jadi saya juga sama sekali tidak berani pakai produk Tarte, karena main ingredient Tarte adalah amazonian clay.

2. Fibre Mascara
Karena kulit wajah saya berminyak sepertinya bulu mata saya juga berminyak. Jadi kalau saya pakai maskara yang mengandung fibre, setengah hari kemudian, fibre itu akan jatuh di bawah mata saya dan kalau saya berusaha menghapusnya makan bawah mata saya akan hitam-hitam kena maskara. I hate it so much.

3. Falsie
Saya sama sekali tidak lulus pakai bulu mata palsu. seringnya yang kiri agak bagus, tapi nanti yang kanan akan aneh, misalnya bulu matanya akan berdiri tegak, belum lagi lem nya lengket di kelopak mata saya.
Awalnya saya menyalahkan lemnya, jadi saya beli yang kemasan mirip odol, tapi kemudian susah di kontrol banyaknya lem yang saya taruh di band falsie nya. terus saya beli yang ada aplikatornya, tetap saja tidak bikin gampang.
What is wrong with me... ? so I am fix, I am not BFF with falsie

4. Conditioner
Rambut saya terlalu halus dan terlalu berminyak untuk menggunakan conditioner. umumnya saya harus pakai shampoo yang tidak 2 in 1. Dan untuk urusan rambut saya memang agak bawel karena kalau rambut saya tidak mengembang, penampilan saya pasti kelihatan lecek dan tidak fresh.


5. Wax based eyeliner

Karena kulit kelopak mata saya berminyak, saya sangat menghindari eyeliner berbentuk pensil, karena bahan dasarnya umumnya wax dan wax kalau meleleh bikin mata saya jadi mata panda. Jadi saya selalu cari eyeliner yang cair dan kalau bisa cari yang kalau di hapus tidak smudge.

6. BB Cream
I hate BB Cream. Pertama kali coba BB cream, merk Etude. Kok bikin muka makin berminyak ya, bahkan wajah saya jadi berjerawat setelah pakai BB cream itu, akhirnya saya kasih ke teman saya yang skin tone nya sama.
Terus masih penasaran juga, pengen coba yang bentuk Cushion, karena Cushion ini juga kan sedang trend. Coba pakai Laneige BB Snow Cushion, tapi ternyata di pipi tepat di bawah hidung saya BB Creamnya menggumpal dan menjadi cakey, Oh.. how I hate it. 
Tapi sebagai perempuan, mungkin ada yang salah ya, mungkin waktu pakai pas dekat2 mau mens, coba lagi, still the same outcome, 
Waktu ke Bangkok saya coba BB Cream Oriental Pricess, warnanya saja sudah aneh sih, warnanya agak abu2, and it also failed attempt.
Terus saya lihat di counter Loreal ada BB cream baru, coba lagi, tetap saja sama.. bikin muka berminyak.
So yeah, no BB Cream for me.

7. SKII - Pitera Water
Saya coba produk ini sebelum pakai Kiehls, jadi sudah lama sekali. Saya penasaran karena teman saya pakai dan dia bilang bagus, akhirnya saya coba beli paket, dapat First Treatment Essence dan masker waktu itu, kalau tidak salah dapat 3 item, tapi satunya lagi saya tidak ingat.
Saya kok tidak merasa ada apa2 ya setelah pakai FTE, tidak makin lembab dan bahkan kalau saya tidak pakai pun tidak berasa apa2. 
Kata teman saya, ini skin care yang lambat, ya sudah saya beli 1 paket lagi, tetap saja tidak merasakan manfaat yang positif ya. Negatif ada, kantong saya langsung bolong karena harganya luar biasa.
Dan saya sudah tidak mau lagi pakai skin care yang iklannya gencar di mana-mana, sama saja saya bayar biaya iklan dengan beli produknya. BETE.


I wish I can use these products.. Have a nice day




0 komentar:

Post a Comment

Back to Top