Monday, May 2, 2016

Brow Embroidery Experience / Pengalaman Sulam Alis

Kalau sering baca blog saya pasti sudah tahu ya kalau rambut saya tipis dan alis saya juga.

Alis saya itu memang bikin gak PD. Dulu kalau traveling, paling panik kalau lupa bawa pensil alis.. Image saya langsung rusak rasanya..

Karena itu saya akhirnya sulam alis, supaya gak terlalu parah.


Hasil sulam alis

Sulam alis ?
Apa sih sulam alis? sulam itu tindakan seperti tatto, tapi alis di gambar helai demi helai sehingga terlihat alami, apalagi kalau untuk orang2 yang helai rambut alis sudah tebal, mungkin alisnya pendek, atau mungkin dia tidak puas karena ingin lebih tegas. Hasilnya, alis terlihat seperti tebal natural. 

Peralatan
Peralatan yang digunakan sama seperti tatto yaitu jarum tatto. Dengan tinta coklat gelap sampai coklat yang agak terang.
Di tempat saya sulam, embroidery artist nya (owner) akan kasih tahu bahwa jarumnya baru, jadi no need to worry sama penyakit ya.

Prosesnya
Owner akan melukai kulit alis, kemudian dia akan mengaplikasikan obat kebas, supaya tidak terlalu sakit. Saya tiduran sekitar 20 - 30 menit, kemudian dia akan mulai prosesnya.
Proses sulam kira-kira 30 menit. Dan sakitnya hanya seperti di gigit semut saja.

Hasil Sulam alis
Hasil sulam akan langsung terlihat, dalam 7 hari kita dilarang membasahi alis, dan akan diberikan oitment / semacam salep (saya lihat sih ini petroleum jelly semacam Vaseline) yang wajib dipakai.
Akibat membasahi alis, makan alis akan copot lebih dalam sehingga hasil akhirnya warna alis jadi tidak rata, ada bagian yang warnanya lebih terang, ada yang lebih gelap sehingga menimbulkan ilusi alis botak. We do not want this.

Retouch
Sebulan kemudian saya kembali lagi ke salon untuk retouch, kali ini prosesnya bahkan lebih cepat karena gambar sudah ada, owner hanya mengikuti alur gambar saja.

Umur Alis
Sulam alis akan bertahan kira-kira 3 tahun, warnanya akan makin pudar. Tapi jika kalian menggunakan banyak produk exfoliant, mungkin umurnya akan lebih pendek,

Untuk siapa
Sulam alis bisa untuk siapa saja, laki-laki juga ada yang melakukan sulam alis, mungkin karena alisnya tidak balance, atau pendek, atau botak di ujung.

Kebetulan lagi disana akhirnya saya eyelash extension juga

<!-- Start of




Tips dari saya: 
a. Browsing lah dan cari alis yang kalian suka, minta di gambar dulu dan wajib sesuai yang kalian mau, karena alis itu akan menghiasi wajah kalian untuk 3 tahun atau mungkin lebih.
b. Kalau bisa lihat dulu hasil sulam alis salon yang di tuju
c. Karena ini seni keterampilan, jadi kalau bisa cari orang yang puas, karena di salon saya, ternyata owner lebih bagus gambarnya sementara assistant-nya gambarnya kurang bagus.









0 komentar:

Post a Comment

Back to Top