Monday, May 16, 2016

Conceal, conceal with concealer

Saya punya lingkar hitam yang lumayan parah, karena sejak kelas 4 SD saya sudah pake kacamata, dan saya juga orang yang sangat memakai visual untuk menghibur diri (suka baca buku dan nonton TV) mungkin itu yang bikin mata saya kerja lebih capek sehingga kelelahan jadi lingkar hitamnya pun memang agak parah.


Lingkar hitam ini awalnya saya tidak terlalu perduli karena saya pakai kacamata (walau saya bilang tidak peduli tetap saya sudah pake concealer), kan tidak terlalu kelihatan juga. Tapi waktu saya selesai Lasik, dan sudah tidak pakai kacamata lagi, wow.. berasa banget kalau lingkar hitam saya parah.

Akhirnya saya investasi beli concealer

Kanan - kiri : Maybelline Instant Age Rewind, Bourjouis, It Cosmetics, LA Girl, Maybellne Fit Me, the Balm concealer

Sebenarnya saya masih punya Revlon Photo Ready dan Nyx concealer. Tapi waktu di foto kelupaan soalnya sudah lama sekali tidak di pakai.

Revlon Photo Ready cukup bagus kualitasnya, untuk pemula concealer ini cukup ok. sementara Nyx concealer, keras dan susah dibaur, very not recommended.

1. The Balm Concealer - Light

concealer ini pigmentasinya cukup bagus, kental dan mudah dibaurkan. Tapi kalau tidak di set dengan benar concealer ini akan masuk ke garis kerutan di mata. Yang paling sering saya alami adalah masuk ke keriput di sudut luar mata saya. 

2. Maybelline Fit Me Concealer

Ini banyak di claim dupe dari NARS, saya sih tidak pernah test NARS dan tidak punya keinginan untuk beli juga. Harganya terlalu fantastis dan masih banyak concealer lain di dunia makeup yang bagus dan harganya tidak bikin kantong saya bolong.
Saya merasa coveragenya light ya, tidak terlalu bagus di saya, dan saya harus 2 x mengaplikasikan untuk dapat hasil yang saya inginkan.

3. LA Girl Pro Concealer

Ini agak tidak cocok untuk saya, karena terlalu ringan pigmentasinya, dan 1 hal lagi yang saya tidak terlalu suka dari concealer ini adalah kalau saya ratakan dengan jari saya merasa butiran2 di concealer saya, it feels like it is not finely mill.
Makanya kalau menurut saya ini memang pas sekali dipakai untuk contouring.

4. It Cosmetics

It is the best, out of my concealer. Pigmentasinya sangat bagus, sedikit saja sudah cukup, jadi sangat hemat, terus lengket juga jadi harus di set dengan setting powder, dan ini menurut saya concealer yang paling tidak akan bergerak kalau di set dengan cara di tekan-tekan dengan setting powder. Tapi kalau tidak di tekan dengan setting powder, sama seperti The Balm, akan masuk ke garis2 keriput di daerah mata.

5. Bourjois - Touche Healthy Mix 

Concealer ini hasilnya sangat sheer kalau menurut saya. Saya punya lingkar hitam yang cukup parah jadi concealer ini hanya cocok untuk highlight saja kalau di standard saya. Tapi untuk meringankan kemerahan di sekitar hidung saya concealer ini cukup ok dan karena kuasnya maka menurut saya sangat cocok untuk kemerahan yang samar. So, this is not for dark circle if you have heavy dark circle.

6. Maybelline Instant Age Rewind Concealer

If you are on a budget, this is the best one. Pigmentasi bagus, sangat halus, nempelnya juga bagus. Saya sudah pakai ini setengah botol, walaupun Honey bukan shade kulit saya, agak terlalu gelap. Rapi warna nya yang agak orange mengkoreksi lingkar hitam bahwa mata saya dengan sempurna. Biasanya setelah saya pakai ini, saya akan pakai the Balm lagi diatasnya sebelum saya set dengan bedak. Dengan trik ini concealer akna menutupi lingkar hitam saya dengan sempurna. Aplikatornya juga cukup bagus, semacam bahan doe foot di liquid lipstick dan sangat halus dan lembut jadi enak rasanya diaplikasikan di bawah mata.


I hope you find it helpful and have a nice day.

0 komentar:

Post a Comment

Back to Top