Monday, June 27, 2016

Double Cleansing or should I say Triple Cleansing

Karena saya pakai foundation setiap hari (pergi kerja) jadi amat sangat penting untuk belajar membersihkan muka yang baik dan benar untuk menghindari komedo dan jerawat.

Karena bisa saja jerawat timbul karena saya salah dalam membersihkan wajah. Misalnya banyak penyumbatan di pori-pori karena jenis wajah saya normal kombinasi berminyak jadi kalau sebum-sebum itu tidak dibersihkan dengan benar bisa bikin cyctic acne (jerawat batu).

Karena itu penting untuk membersihkan makeup, dulunya saya pakai Milk Shake Point Makeup Remover dari Skin Food, produk ini sangat bagus dan saya pakai sampai habis, dan saya sudah tidak menggunakannya lagi.

Rencana mau repurcase tapi kemudian saya menemukan oil base makeup remover dari Shu Uemura.

Oil Cleanser sangat bagus, tapi walaupun rasanya enak sekali pakai produk ini tetap saja saya menggunakan sabun untuk cuci muka setelah menggunakan oil cleanser.

Kemudian saya berkenalan dengan gel cleanser, and I like it too. Kalau kulit saya sedang patchy, biasanya saya pakai gel cleanser untuk menggantikan sabun karena tidak ada detergent sehingga amat sangat lembut di kulit




Dan kemudian saya menemukan 1 step lagi dalam membersihkan wajah, water cleaser.




Jadi sekarang, saya menggunakan Water Cleanser Bioderma, Face Oil baru kemudian sabun. 

Untuk sabun wajah saya menggunakan merk Kiehls, dan banyak macamnya karena penggunaan tergantung dari kondisi wajah, saat mendekati mens biasanya saya akan gunakan yang mengandung Salicylic Acid




Jika wajah saya agak terlalu kering dan terlihat kusam, saya akan gunakan yang whitening

Jika saya butuh scrub ringan saya akan menggunakan



Sedangkan untuk scrub di bagian hidung dan dagu saya yang banyak black head dan white head saya scrub bagian hidung dan dagu saya saja




Saat wajah saya terasa berminyak, saya akan menggunakan sabun yang oil free




Memang banyak sekali ya, but hey, I am a skin care maniac. Don't judge me :)

Hasilnya: wajah saya sekarang lebih lembab sehingga produksi minyak di kulit saya berkurang cukup banyak. Dan sekarang penggunaan foundation lebih smooth, kulit saya lebih lembut, lebih bersih, white head dan black head juga berkurang.


I think that's all for now. Have a nice day



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top