Thursday, June 16, 2016

My Makeup Style / Gaya Makeup Saya

Hello again, sepertinya saya banyak nonton video youtube. Saya ini sangat suka nonton TV sejak kecil, bahkan waktu kecil belajar abjad dan berhitung dari acara Sesame Street yang ditayangkan di RCTI. Jadi waktu saya menemukan Youtube saya langsung ketagihan.

Western Makeup
Dan dari banyak beauty channel yang saya subscribe banyak dari mereka berasal dari USA. Tapi banyak tips-tips makeup yang mereka gunakan tapi bagi saya terlalu berlebihan. Misalnya contouring, menurut saya wajah saya sudah tirus sekali untuk di contour. Dan contour itu hanya kelihatan bagus waktu di foto saja tapi kenyataannya melihat ada garis gelap di cekungan pipi terlihat amat sangat tidak natural dan disanalah saya "natural".

Highlight juga sangat menjadi perdebatan bagi saya, karena wajah saya normal kombinasi berminyak, belakangan ini karena saya menemukan skin care yang cocok malah kulit saya yang normal jadi sangat glowy. Bagi saya menggunakan highlight itu terlalu berlebihan. Kalau wajah saya sudah glowy kenapa saya butuh makeup untuk membuat wajah saya terlihat glowy? Malah wajah saya terlihat seperti android Michael Fassbender di film Pormetheus atau mau seperti SSIN (makeup artist yang cukup terkenal di Youtube Korea), it look like fake face.



Kalau di wajah saya akan terlihat seperti ini, ini pun sangat sedikit sekali highlight yang saya pakai.
ini perjalanan menuju kantor jadi makeup sangat fresh sekali 



Padahal kalau sudah agak siang biasanya wajah saya akan otomatis terlihat glowy karena minyak yang muncul dan membuat wajah lebih fresh dan natural. 

Asian Makeup
Negara yang industri makeup dan skin care paling maju dimana lagi kalau bukan Korea, tapi..... ada aja deh yang saya pandang tidak natural. Orang korea itu suka pakai foundation atau BB cream atau Cushion yang shadenya 1 shade lebih terang dari shade kulit leher. Menurut saya jadi terlihat seperti menggunakan topeng. 


Walaupun begitu menurut saya makeup Asia memang bagus, mereka bisa membuat mata terlihat besar tanpa eyeshadow yang terlihat tebal dan tetap terlihat natural (banyak menggunakan warna coklat dan nude).

Dan lipstick Korea cenderung menggunakan shade pink dan merah, jarang sekali merk makeup Korea menyediakan lipstick merah gelap misalnya. Sedangkan makeup western amat sangat terbuka dengan warna, misalnya warna ungu (yang menurut saya sangat cantik), biru bahkan hijau dan hitam, warna yang amat sangat tidak natural untuk warna bibir.

My own style

1. Alis mata
I like bold eyebrow, karena mata saya sipit, dan hooded, sehingga alis tebal bisa sangat membantu untuk "mengangkat" hooded eyes saya. Kemudian lengkungan tertentu pada alis bisa membantu bentuk mata saya agar tidak terlihat judes, karena mata saya bentuknya benar-benar seperti almond, runcing di ujung luar dan amat sangat judes kalau tidak punya alis yang melembutkan.



2. Freckles
Waktu saya nikah, makeupnya pasti full coverage ya, nah disini lah saya seperti melihat orang lain. Karena lingkar hitam saya hilang, freckles (bintik-bintik di wajah) saya juga hilang. I love my freckles, it give my face the unflatness and character, it make me who I am, Halah... Tapi beneran, saya tidak akan menghilangkan freckles saya walau dibayar berapapun, sepanjang mereka tetap seperti sekarang ini dan tidak tambah besar, kalau tambah besar ya memang harus di laser kalau tidak nanti wajah saya jadi hitam semua.
Bahkan saya sudah berenti pakai skin care untuk memudarkan freckles saya, saya hanya pakai skin care untuk exfoliate dan melembabkan saja supaya tidak berminyak.


3. Warna kulit
I would not do anything to whiten my skin shade. Menurut saya apapun warna kulit seseorang, asal di rawat dan terlihat sehat (glowy dan tidak kusam) pasti terlihat sexy dan cantik.


Jadi kalau kalian punya probelm di wajah atau di bagian lain tubuh, try to embrace it and make it your own. 

Have a nice day everyone



0 komentar:

Post a Comment

Back to Top