Thursday, June 9, 2016

May Coop Raw Sauce - Acer Maple Water



Belakangan ini saya rajin nonton youtube produk Korea, sudah lama sekali saya sama sekali tidak beli produk Korea dan Jepang. Terakhir saya beli BB Cushion Laneige dan gagal total.

Saya ketemu channel Youtube dengan nama Gothamista. Nah, ini dia Youtuber yang mendidik. Kalau kalian baca blog saya, go to youtube and watch her channel. Apalagi soal facial oil, soal chemical apa yang baik untuk kulit kita dll.

Jadi belakangan ini trend skin care Korea sangat beragam dan inovatif. Misalnya snail extract (lendir keong), jujur yang ini saya belum pernah coba.
Tapi yang membuat saya tertarik adalah konsep waterless skin care. Karena kalau kita lihat, di list ingredients di seluruh skin care, bahan utama adalah water, yes ladies. What we bought, that expensive product contain mostly water. 

Nah, akhirnya saya tertarik dengan waterless produk ini. Dan setelah saya browsing lebih dalam, May Coop ini baru masuk Sephora dan ini adalah produk Korea, walaupun namanya May Coop (pengucapan korea memang maykup).

"Sap" itu proses menyadap (melukai kulit pohon - seperti pada karet, untuk mengeluarkan getah / cairan. Jadi untuk membuat waterless produk ini menggunakan proses penyadapan pada pohon maple. 

Harganya tidak terlalu mahal, IDR 235,000 ukuran 40 ml. Saya beli di olshop.

Teksturnya: Teksturnya kental ya, karena waterless dan karena ini hasil penyadapan. Ada bau manis gitu, kebetulan saya tidak suka bau manis, jadi awalnya agak bikin pusing.

Cara pakai: Karena ini essence jadi saya pakai setelah pakai toner. Dan hanya 3 tetes di telapak tangan, ratakan dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tidak perlu pakai kapas ya karena teksturnya kental kalau dipake di kapas malah nanti boros. 

Hasil: Waktu pertama kali pakai, kulit saya jadi agak lengket. Tapi jadi lembab banget dan halus. Jadi kesan pertama, agak aneh (not in negative way). 
Setelah 3 hari, saya merasa pemakaian foundation lebih bagus, lebih cepat rata, kemudian kulit saya berasa powdery, halus dan lebih tidak berminyak. I love it so much.


I will definetely repurchase. Karena pas foto di taruh di lantai dan tersenggol kaki dan botolnya pecah... Sedih banget.. Dan hati2 ya karena ternyata botolnya sangat mudah pecah.

I am highly recommending this for normal to combination skin type. Karena ini menetralisir minyak di wajah. Dan saya merasa wajah saya jadi tidak begitu berminyak waktu saya mulai pakai Raw Sauce ini.

I think it is all for this product. Have a nice day

4 comments:

  1. Hi...
    saya juga nge fans sama gothamista...
    enak ya dengerin dia ngejelasinl, iya bener youtuber yang mendidik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget.. kita jadi ngerti ya baca ingredients di botol skin care yang kita beli. kalau biasanya aku cuma baca ada Paraben ga, sekarang baca ada Hyaluronic Acid ga.. haha

      Delete
  2. Sist, aku boleh tau kamu beli May Coop ini di olshop manakah?
    Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sylvie, saya belinya di olshop di IG kemaren. coba cari di IG pakai hashtag Maycoop.

      Delete

Back to Top